Minggu, 18 Januari 2015

We Are All Weird

Saatnya Menjadi Orang Aneh
Oleh: Seth Godin
Penerbit: Kaifa (Mizan), Cetakan I, Oktober 2011
Softcover, 104 halaman

Manusia lebih suka berkumpul dalam komunitas-komunitas atau dalam kelompok-kelompok orang yang memiliki satu pemimpin, satu budaya atau satu definisi tentang yang normal. Revolusi digital telah memungkinkan dan memperkuat komunitas-komunitas ini, menghadirkan bagi kita jutaan silo, kelompok orang yang mengomati dan mengagumi dan mendukung pilihan-pilihan yang dengan gembira dianggap aneh oleh orang luar, tapi bagi kita didalam komunitas itu adalah normal (normalnya kita).

Pilihan untuk mendorong kitasemua ke arah kenormalan yang universal hanya demi membantu menjual lebih banyak sampah kepada massa adalah tidak efisien dan salah. Peluang di zaman kita kini adalah mendukung yang aneh dan, jika anda mau, menjadi aneh.

We Are All Weird adalah perayaan tentang pilihan, tentang memperlakukan orang yang berbeda secara berbeda pula, tentang gagasan bahwa semua orang layak memperoleh harga diri dan kehormatan yang datang dengan cara didengarkan oleh orang lain.

Buku ini merupakan cara pandang penulis tentang bagaimana suatu keanehan dapat diciptakan untuk strategi bisnis dan kehidupan. Sayang menurut saya terjemahan nya kurang bagus dan agak kaku, tetapi masih layak untuk di baca.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di baca sebelum memberikan komentar, dilarang berkomentar menggunakan kata-kata kasar & tidak senonoh, komentar akan di moderasi terlebih dahulu. Terima kasih.